Google Bantu Mesir Nge-tweet Lewat Suara
SAN FRANSISCO - Untuk merespon pemblokiran internet di Mesir, Google pun menyediakan sebuah cara baru yang memungkinkan warga mengirimkan tweet tanpa harus mengakses internet.
Dilansir melalui Straits Times, Google mengandalakn sambungan telepon untuk memungkinkan para warga memposting update ke layanan Twitter. Untuk memungkinkan hal ini, Google bekerja sama dengan Twitter dan SayNow.

Jika Google dan Twitter telah cukup terkenal di dunia maya, tidak demikian dengan SayNow. SayNow merupakan perusahaan perintis yang bergerak di bidang jejaring sosial berbasis suara. Dengan SayNow, warga Mesir bisa memposting tweet hanya dengan meninggalkan pesan suara di nomor telepon yang telah disediakan.
"Semua perhatian sedang tertuju ke Mesir sekarang. Baik untuk mengetahui kondisi terakhir maupun untuk berita terbaru. Pastinya mereka juga berpikiran untuk mencari cara membantu warga Mesir menghadapi situasi sulit ini," ujar manajer produk Google Abdel-Karim Mardini, dalam postingan di blog resminya.
"Selama hampir sepekan kami telah memikirkan cara agar warga Mesir bisa kembali mengakses internet, setidaknya memberikan informasi update dari Mesir. Kami pun menghadirkan layanan speak-to-tweet, yang memungkinkan semua orang memposting tweet hanya dengan menggunakan layanan suara," tambar co-founder SayNow, Ujjwal Singh.
Pesan yang ingin di-tweet cukup direkam di nomor telepon 16504194196; 390662207294 or 97316199855. Dengan demikian sistem SayNow akan langsung mengubah suara menjadi pesan teks yang kemudian dikirim ke akun Twitter dengan hashtag egypt.