Rabu, 13 Oktober 2010

Korban Tewas Di wasior Capai 150 Jiwa

Banjir di Wasior
JAYAPURA - Hingga H+10 pascabanjir bandang di Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, jumlah korban tewas akibat luapan air bah setinggi tiga meter tersebut berjumlah kurang lebih 150 orang.

"Siang tadi, satu korban anak-anak yang diperkirakan berusia belasan tahun kembali ditemukan tim SAR," ujar Komandan Kodim 1703 Manokwari Letkol Kav Edward Sitorus via telepon, Rabu (13/10/2010).


Menurut dia, korban yang ditemukan saat itu dalam kondisi mengenaskan, di mana tubuh korban tertimbun reruntuhan bangunan. Proses evakuasi menggunakan eskavator.

Dia juga menambahkan, jumlah korban yang dinyatakan hilang hingga saat ini berjumlah 123 jiwa. Sementara itu, pascabanjir bandang 4 Oktober lalu, 80 persen warga Kota wasior sudah diungsikan di dua daerah yakni Kabupaten Nabire dan Kota Manokwari, Ibu Kota Papua Barat.

Sedangkan kurang dari 20 persen warga Wasior masih menunggu di Pelabuhan Wasior guna dievakuasi ke luar Kota Wasior. Jumlah penduduk Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama sendiri sekira 27 ribu jiwa.

0 komentar:

Posting Komentar